Jooble, Solusi Cari Lowongan Kerja via Online!

Mencari sebuah informasi lowongan kerja kini menjadi hal yang cukup mudah dilakukan. Hanya dengan genggaman tangan sudah bisa kita lakukan dimanapun kita berada. Cukup dengan HP, semua informasi perusahaan mana saja yang sedang membuka lowongan bisa kita ketahui.

Apa itu Jooble?

Masyarakat Indonesia sudah sangat lekat dengan google, bing dan yang lainnya. Yakni sebuah mesin pencari berbagai macam informasi melalui Internet. Termasuk jika mencari informasi tentang sebuah loker. Namun, karena masih bersifat sangat umum, kita harus lebih teliti dalam menyaring informasi yang tepat.

Lalu bagaimana dengan jooble? Melansir dari laman Jooble Indonesia, Jooble adalah mesin pencarian di internet yang khusus dan fokus pada informasi lowongan kerja saja. Cara kerjanya sama dengan mesin pencari lainnya. Mesin jooble akan mencarikan dan memfilter posting lowongan kerja dari berbagai situs lowongan kerja terpercaya di Indonesia. Tidak sebatas itu, tapi juga lebih luas lagi dari banyak situs loker terpercaya di seluruh dunia.

Cara Mencari Lowongan Kerja Online Menggunakan Jooble

Nah, saatnya kita masuk pada pembahasan bagaimana cara mencari lowongan kerja dengan menggunakan Jooble. Dengan adanya mesin pencarian yang fokus hanya pada info lowongan kerja ini, maka cara yang dilakukan pun menjadi sangat mudah dan cepat. Kita akan sangat dimudahkan dengan adanya fitur pencarian lowongan berdasarkan wilayah kota di Indonesia.

Bagaimana caranya? Simak berikut ini

Jooble Pencari Lowongan Kerja
  1. Tentu kita harus membuka browser dulu untuk mengakses mesin pencari https://id.jooble.org
  2. Setelah membukanya, pada laman utama sudah langsung disuguhkan form pencarian untuk mengisi kata kunci posisi kerja dan kota (opsional) yang di inginkan.
  3. Mari kita ambil contoh kata kunci dengan posisi kerja “bisnis analis”, lalu klik tombol Cari!

Hanya dengan langkah yang sangat mudah tersebut kita sudah bisa melihat banyak informasi lowongan kerja bisnis analis dari berbagai perusahaan. Jooble juga menyediakan fitur filter, jadi kita dapat menyaringnya lagi berdasarkan lowongan terbaru, gaji, pengalaman kerja, lokasi dan jenis pekerjaan. Lihat gambar berikut!

Jooble Lowongan Kerja Bisnis Analis

Jika sudah menemukan yang sesuai dengan kualifikasi kamu, selanjutnya tinggal mengikuti langkah-langkah yang sudah ada dengan jelas tertera petunjuknya untuk mendaftar lowongan tersebut.


Penutup

Banyak yang bertanya apakah jooble penipuan? Jawabannya jelas BUKAN. Karena layaknya search engine lainnya. Jooble hanya sebagai perantara (mesin telusur) yang menyuguhkan berbagai informasi lowongan kerja berdasarkan sebuah kata kunci yang dimasukkan dan hasilnya merupakan informasi yang disaring dari berbagai situs lowongan kerja.

Lalu bagaimana cara menyaringnya lagi. Semua kembali pada ketelitian masing-masing orang saat mengikuti pelaksanakan proses rekrutmen. Dalam proses seleksi masuk kerja, sangat mudah kok mengamati mana yang benar dan mana yang tidak. Paling umum dan gampang dicermati adalah sebuah kejanggalan jika dimintai sejumlah uang untuk proses seleksi, maka disini harus mulai berhati-hati.

Silahkan baca lebih lengkap mengenai bagaimana cara menghindari penipuan lowongan kerja. Semoga dapat membantu kita semua untuk lebih jeli dalam melamar sebuah pekerjaan.


Pada kenyataanya, mencari sebuah pekerjaan bukan perkara yang gampang bagi sebagian atau bahkan banyak orang. Begitu banyaknya informasi lowongan kerja yang ada, namun banyak juga pencari kerja yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Jadi bagaimana sikap yang harus kita lakukan jika masih belum juga mendapakan sebuah pekerjaan dari banyaknya lamaran kerja yang sudah dikirimkan dan proses rekrutimen yang sudah dilakukan?

Tetaplah berusaha! terus lamar pekerjaan. Kirim lagi surat lamaran kerja ke banyak perusahaan sesuai dengan keahlian. Yakinlah bahwa semua sudah pasti akan ditempatkan pada tempatnya.

Leave a Reply