Cover Proposal Usaha

Para pelaku usaha pasti sudah sangat familier dengan yang namanya proposal. Proposal usaha biasanya dibuat untuk pengajuan bantuan modal kepada pemerintah maupun pengajuan kerjasama kepada investor.

Para pelaku usaha (wirausahawan) mengajukan sebuah proposal usaha pada umumnya bertujuan mencari modal usaha untuk memulai sebuah usaha maupun mengembangkan usaha yang sudah dijalankannya.

Pembuatan sebuah proposal tentu harus disusun dengan sebaik mungkin agar dapat meyakinkan. Proposal usaha berisi sebuah rancangan bisnis dalam bentuk tulisan yang sistematis dan terperinci. Tersusun dalam beberapa lembar halaman mencakup strategi dan proyeksi usulan usaha. Pada bagian depan dibalut dengan sampul cover proposal usaha.

Baca juga >> Contoh Proposal Usaha, Lengkap!

Cover proposal dapat menjadi penentu diterima atau tidaknya sebuah proposal. Ini karena cover proposal yang bagus tentu juga akan menarik minat baca penerimanya untuk lebih dalam mempelajari isi proposalnya. Jika penerima telah membaca isi proposal maka kesempatan untuk disetujui semakin terbuka lebar.

Oleh sebab itu, cover proposal usaha harus didesain sebaik mungkin agar lebih menarik lagi.

Pada artikel kali ini kami akan menyajikan beberapa contoh cover proposal usaha yang dapat kamu jadikan referensi dan bisa menjadi acuan.

Contoh Cover Proposal Usaha

Desain cover proposal sebisa mungkin dibuat dengan sebagus-bagusnya, sekreatif dan semenarik mungkin. Mengapa demikian? sekali lagi harus kami utarakan, tentu karena sampul yang menarik akan lebih memancing pembaca untuk membuka dan membaca isinya.

Yuk simak contoh proposal usaha yang telah kami kumpulkan untuk menjadi tambahan ide buat kamu.

Oh iya, jika kalian ingin mendownload contoh cover proposal yang akan kami bagikan ini, kamu bisa baca baca dulu artikel Cara Download File Dokumen di Google Doc.

1. Cover Proposal Usaha Makanan

Usaha bidang kuliner menjadi salah satu yang paling prospek sepanjang masa. Hal ini karena berkaitan dengan makanan yang memang sudah menjadi kebutuhan primer manusia. Jadi sampai kapanpun usaha makanan akan selalu berpotensi bagus.

Cover Proposal Usaha Makanan

Bagi kamu yang akan membuat proposal usaha makanan untuk memulai bisnis kuliner maupun untuk mengembangkan bisnis yang telah kamu miliki. Berikut ini contoh proposal usaha makanan yang bisa kamu jadikan referensi.

Mau download cover proposal usaha kuliner ini? GRATIS silahkan mengunduh file cover proposal usaha makanan ini dalam format google doc klik link berikut.

DOWNLOAD

2. Cover Proposal Pengajuan Usaha

Bagi banyak pemula yang ingin terjun berwirausaha, salah satu cara termudah untuk memulai sebuah usaha yakni dengan mengajukan permohonan usaha kepada pemerintah maupun perusahaan yang sedang mengadakan program hibah untuk membangun sebuah usaha.

Cover Proposal Pengajuan Usaha

Sebagai cover proposal pengajuan usaha, berikut serbabisnis sudah memiliki contoh cover proposal usaha yang bisa menjadi referensi buat kamu.

Mau download gratis desain cover proposal usaha ini? kamu bisa mengunduh file cover proposal ini dalam format google doc melalui link berikut.

DOWNLOAD

3. Cover Proposal Pengajuan Dana Untuk Usaha

Banyak program yang dicanangkan pemerintah untuk memberikan bantuan dana kepada masyarakat yang ingin memulai sebuah usaha. Seperti contoh program Bantuan Pemerintah bagi Wirausaha Pemula Tahun 2019 oleh Kementerian Koperasi dan UKM yang menyelenggarakan bantuan berupa hibah untuk 2.500 wirausaha pemula skala mikro sebesar hingga Rp. 12.000.000 untuk masing-masing penerima.

Cover Proposal Pengajuan Dana Usaha

Untuk pengajuan dana usaha biasanya harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Salah satunya berupa proposal pengajuan. Nah supaya proposal pengajuan dana usaha menjadi lebih menarik, berikut ini contoh cover proposal pengajuan dana untuk usaha yang bisa kamu jadikan referensi.

Kamu bisa mengunduhnya dalam format google doc dengan klik link berikut.

DOWNLOAD

Kesimpulan

Cover proposal usaha bisa jadi sangat menentukan sukses atau tidaknya pengajuan yang kamu paparkan didalamnya. Cover yang menarik akan sangat menentukan kelanjutan aksi dari penerima proposal. Apakah akan tertarik untuk membaca proposal yang kamu kirimkan, atau hanya akan diletakkan begitu saja diatas mejanya.

Jadi, selain kamu harus menyususn proposal dengan sistematis dan lengkap, sebaiknya kamu juga harus memperhatikan desain cover proposal agar menarik minat penerimanya untuk kemudian mau membuka dan membacanya.

Selebihnya, banyak banyakin berdoa agar proposal usaha yang kamu ajukan dapat diterima untuk memulai usaha maupun mengembangkan usaha yang telah kamu lakukan.

Salam sukses.

Jangan lupa Bagikan artikel ini ke jejaring sosial kamu ya
Terima kasih

Leave a Reply