8 Ide Dekorasi Gambar Dinding Cafe Untuk Memikat Pengunjung

Dekorasi gambar dinding cafe menjadi faktor yang cukup penting dalam strategi untuk menarik pelanggan datang. Desain interior dinding cafe kekinian baik itu yang berupa gambar / lukisan maupun hiasan yang unik dan keren juga menjadi faktor yang menjadi pertimbangan pengunjung memutuskan untuk mendatangi sebuah kafe.

Kamu juga begitu kan? jika mau pergi ke sebuah cafe, selain menu dan rasa makanan yang tersedia tentu desain cafe akan menjadi pertimbangan kamu juga.

Desain sebuah kafe baik dekorasi interior maupun outdoor bukan hanya sebatas pada penataan penggunaan meja dan kursi saja. Dinding kafe pun bisa diolah sedemikian rupa. Lukisan atau mural dinding banyak dipilih oleh pemilik usaha kafe untuk menambah nilai artistik ruangand kafe. Dengan begitu akan dapat memberikan nuansa yang nyaman dan asyik untuk tempat nongkrong para pengunjung.

Sekarang ini banyak kafe di Indonesia yang menggunakan strategi ini. Mereka menggunakan jasa mural untuk membuat lukisan di dinding cafe. Jika kamu adalah pengusaha yang baru mau membuka kafe dan berpikir untuk melukis dinding kafe, meskipun menggunakan jasa ahli sebaiknya kamu harus mempersiapkan konsep yang ingin diterapkan. Oleh karena itu, serbabisnis akan memberikan referensi lukisan mural coffee shop yang inspiratif untuk menambah ide-ide kamu.

Yuk simak.

1. Gambar Dinding Cafe Kekinian

dinding cafe MR K Cafe
Gambar dinding cafe MR K Cafe semarang

Pelaku usaha bidang kuliner khususnya bagi yang memiliki kafe maupun restoran kini dituntut untuk tidak hanya menyajikan menu yang lezat, namun juga harus bisa menyediakan tempat yang memberikan suasana nyaman bagi customer.

Cafe kekinian menjadi sangat diminato oleh anak muda masa kini karena konsep tempat yang ditawarkan sangat menarik, tenar dengan julukan instagramable.

Seperti contoh dinding di kafe MR K semarang yang dilukis dengan sangat apik sehingga menambah nilai artistik yang menjadi daya tarik pengunjung. Kamu bisa meniru konsep ini untuk kedai maupun cafe milik kamu.

2. Dekorasi Dinding Cafe Vintage

Dekorasi dinding cafe
Vintage Dekorasi dinding cafe cafe brick jogja

Desain cafe klasik dengan dekorasi dinding konsep vintage ini sangat unik, yang jadul-jadul juga masih banyak yang menyukainya. Dengan dinding yang masih bercorak bata dihiasi dengan ornamen berupa alat musik lawas yang antik dan juga interior meja kursi dan lemari antik, Pengunjung seolah ditawarkan untuk kembali menikmati nuansa klasik jaman dulu.

3. Dinding Cafe Minimalis

Dinding minimalis cafe
Dinding cafe minimalis, image:Instagram\diskusikopi.ruangberbagi

Konsep kafe seperti yang satu ini kamu mungkin sering menemuinya. Dengan hanya menambahkan tulisan yang berisi kata-kata mutiara di dinding sudah sangat cukup memberikan nuansa yang berbeda. Banyak juga yang tidak hanya menuliskan quote namun disertai dengan lukisan wajah pembuat quotes tersebut ataupun lukisan wajah tokoh yang terkenal.

Kafe kafe minimalis seperti ini terbilang nyaman untuk nongkrong, baca buku ataupun membuka leptop untuk bekerja.

4. Mural Dinding Cafe Modern

Mural dinding cafe
Mural dinding cafe modern image:instagram\sosekidesign

Sangat terlihat highclass, clean dan modern. Lukisan dinding dengan gambar-gambar alat kopi yang menunjukkan proses pengolahan kopi. Disandingkan dengan desain cafe modern yang sangat tertata rapi, bersih dan elegan. Dekorasi yang seperti ini sangat cocok untuk jadi coworking space. Mau meeting, mau kerja, mau santai-santai baca buku pasti nyaman.

Bonusnya buat foto-foto juga pasti sangat instagramable lah. Cekrak cekrek pake smartphone tanpa editpun sudah jadi foto yang keren.

Nah, kamu yang lagi nyari referensi dekorasi cafe yang modern, foto mural dinding cafe tersebut bisa jadi contohnya.

5. Dinding Cafe Colorfull

Lukisan Dinding cafe colorfull
Lukisan Dinding cafe Colorfull, image:instagram\antarakata.coffee

Mural cafe yang sangat berwarna dan artistik sekali. Dinding cafe dilukis gambar rumah rumah yang padat antara satu sama lain dengan warna cerah yang berbeda beda. Mungkin pemilik kafe ini ingin meberikan nuansa ceria dibalik hiruk pikuk kehidupan yang sudah semakin ramai.

6. Lukisan Dinding Cafe Konsep Floral

Lukisan dinding floral
Lukisan dinding cafe konsep floral, image:instagram\dalgaandthegalery

Jika mau memberikan nuansa yang sejuk, konsep lukisan natur ini bisa jadi pilihan. Dinding kafe di lukis dengan gambar-gambar dedaunan warna hijau. Ditambah dengan sedikit tulisan untuk membuat semakin asrtistik.

7. Lukisan Dinding Cafe Hitam Putih

Lukisan dinding Hitam Putih Whizz Burger Cafe Pinang
Dinding Whizz Burger Cafe Pinang, image:site\aryshafayyadh.blogspot.com

Ngomongin konsep dekorasi dinding hitam putih, sudah banyak sekali kafe yang mengaplikasikannya. Mungkin bisa dibilang sedikit lebih meringankan budget kali ya, karena tidak membutuhkan telalu banyak cat warna. Nah mural dinding cafe hitam putih ini bisa jadi contoh untuk menambah ide kamu mengkonsep kafe milik kamu.

8. Mural Cafe dengan Gambar Alat-alat Musik

Mural cafe
image:instagram\jasalukisandinding.room

Contoh gambar dinding cafe yang terahir ini merupakan mural dinding cafe yang berisi gambar berbagai alat-alat musik. Dengan background warna yang berbeda beda menunjukkan sebuah nuansa keragaman layaknya musik yang sangat beragam genrenya. Bagus ya, artistik banget.


Penutup

Dalam dunia bisnis tak hanya bisnis kuliner saja, inovasi dan kratifitas untuk menarik minat customer sangatlah berpengaruh. Seperti kratifitas untuk mendesain dinding interior kafe merupakan salah satu kreatifitas yang sangat mendukung agar menarik perhatian customer untuk memutuskan datang.

Nah, demikianlah contoh gambar lukisan dinding kafe yang bisa kamu jadikan referensi untuk menambah ide-ide kreasi dalam mendesain kafe milik kamu.

semoga bermanfaat.

Leave a Reply