Hand Lettering: Bisnis Modal Kecil Untungnya Gede

Punya hobi dan keahlian bikin hand lettering? kenapa tidak dibisnisin aja. Bisnis hiasan hand lettering tidak membutuhkan modal materi yang besar, namun bisa menghaslikan keuntungan yang cukup besar.

Yap, jaman sudah semakin berkembang. Zona kreatif sudah menjamur di semua lini kehidupan, semua kalangan dari yang muda hingga yang tua.

Hand lettering telah memiliki pangsa pasar yang cukup luas. Mengapa? tidak usah jauh jauh dan panjang lebar dijelasin, lihat saja di sekitar kita. Rumah gaya modern dengan hiasan dinding lettering sudah menjadi tren, restoran, cafe dan tempat tempat nongkrong anak muda kurang asik dan kurang diminati tanpa interior (salah satunya hiasan hand lettering) yang selfie-able untuk diunggah di sosial media.

Selain itu, berbagai hasil karya hand lettering juga sangat diminati untuk dijadikan sebagai hadiah, wisuda, kado pernikahan, kado ulang tahun dan lain sebagainya.

Melihat potensi yang sedemikian besar tentu menjadi lahan yang menggiurkan untuk dijadikan sebuah bisnis. So, jangan sia siakan peluang bisnis ini jika kamu memiliki keahlian hand lettering.

Benarkah hanya dengan modal kecil sudah bisa berbisnis hand lettering?

Mari sedikit kita ulas.

Sebagai contoh untuk membuat satu hiasan dinding pigura hand lettering. Dengan modal kecil bisa menggunakan set alat lukis kertas dengan kualitas standar, sudah bisa kamu dapatkan dengan harga 200 ribuan dan harga pigura kosong berkisar 15 ribu hingga 50 ribuan tergantung ukuran.

Dengan modal keahlian dan uang tidak sampai 300 ribu rupiah kamu sudah bisa memiliki bisnis hand lettering.

Inspirasi bisnis hand lettering

di kutip dari situs tagar.id, Lutviani memiliki bisnis hand lettering yang dimulai hanya dengan modal 350 ribu rupiah kini bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta rupiah per bulannya.

Dari modal Rp 350 ribu yang ia keluarkan. sedikit demi sedikit hasil yang ia dapatkan kemudian digunakan untuk beli perlengkapan lukis lengkap dan lainnya.

Bisnis Hand Lettering yang dijalani yakni custom made watercolor lettering di akun instagramnya @handletteringproject. Harga hand lettering yang ia tawarkan cukup terjangkau mulai dari 55 ribu hingga 450 ribu rupiah saja tergantung ukuran dan kerumitan desain.

Contoh hand lettering

Nah sebagai referensi desain hand lettering bagi kamu yang masih pemula dan mau serius menekuni berikut ini adalah contoh hasil karya hand lettering yang telah kami kumpulkan.

hand lettering nama
Hand Lettering Nama, Kado Pernikahan, image:handletteringproject

Hiasan hand lettering dalam bentuk pigura berukuran 20x30cm ini memang cocok banget untuk kado pernikahan keren dengan harga yang cukup terjangkau.

hand lettering frame hitam putih
hand lettering frame versi hitam putih, image:ig\@damayrart

Simpel, hanya hitam putih saja tetap terlihat indah dan sangat elegan untuk diberikan sebagai kado.

Hand lettering happy graduation
Hand lettering happy graduation, image:ig\@baariklana_id

Nah hand lettering ini terlihat cantik untuk haidah wisuda teman atau sahabat kamu. Apalagi ada tambahan buket bunga flanel sebagai pelengkap. Cocok untuk hadiah wisudah cewek. Kalau untuk cowok mungkin gak perlu pake buket bunga.

hand lettering quotes
hand lettering quotes, image:ig\@create.it.san

Quotes memang menjadi salah satu pengingat bagi pembaca, selain itu juga bisa jadi penyemangat akan sesuatu hal. Untuk itu banyak orang yang suka menjadikan quotes quotes dalam sebuah hiasan dinding agar setiap hari bisa dilihat dan dibaca sebagai pengingat dan penyemangat aktifitas.

Hand lettering Baiti Jannati
Hand lettering Hiasan Dinding Rumah Baiti Jannati, image:ig\@ create.it.san

Hiasan dinding baiti jannati biasanya sangat digemari oleh ibu ibu. Nah, hand lettering baiti jannati ini mungkin kamu suka karena style leterring yang modern dan keren.

Lettering on Wood
Hand lettering di kayu, image:ig\letterink.id
Hand lettering kayu
Hand lettering kayu untuk resto, image:ig\@panda_artgallery

Kreatifitas memang selalu tanpa batas, dengan kreatifitas inovasi hand lettering juga bisa dilakukan di media kayu.

Demikian ulasan tentang bisnis hand lettering dengan modal kecil. Jika kamu memiliki keahlian dalam bidang seni, atau punya ketertarikan untuk memulai belajar hand lettering, semoga tulisan ini dapat memberi manfaat.

Terimakasih telah membagikan ke jejaring sosial

Leave a Reply