Skip to main content

Mulai 2020 WhatsApp Tak Bisa Lagi Dipakai Di Beberapa Ponsel

Tahun 2020 tinggal hitungan hari, Kabar terbaru dari aplikasi WhatsApp yang akan berhenti bekerja atau tidak bisa digunakan lagi pada sejumlah smartphone.

  • WhatsApp tidak lagi kompatibel dan akan sepenuhnya berhenti bekerja pada semua ponsel yang didukung Windows mulai 31 Desember 2019
  • Aplikasi WhatsApp juga tidak akan berfungsi pada sejumlah ponsel Android dan iOS mulai 1 Februari 2020

Hal ini seperti yang diperbarui pada informasi FAQ dari aplikasi WhatsApp, yaitu ada beberapa ponsel dengan sistem operasi Android dan iOS yang mungkin tidak dapat menjalankan aplikasi ini karena perusahaan akan menarik dukungan untuk versi OS yang lebih lama mulai 1 Februari, 2020.

Aplikasi WhatsApp tidak lagi kompatible dengan Ponsel Android yang menggunakan sistem operasi Android 2.3.7 dan lebih rendah, serta iPhone yang berjalan di iOS 8 dan yang lebih rendah.

Selain OS Android dan Iphone, ini juga menjadi berita buruk bagi pengguna OS Windows. Pasalnya WhatsApp juga telah mengumumkan bahwa mereka juga akan menarik dukungan untuk semua ponsel Windows mulai 31 Desember 2019. Perusahaan juga menambahkan bahwa aplikasi “mungkin tidak tersedia di Microsoft Store setelah 1 Juli 2019.”

Opsi untuk menyimpan obrolan, Export – Import Data Chating di WhatsApp

Jika kamu tidak ingin kehilangan semua obrolan dan informasi kamu setelah 31 Desember 2019, WhatsApp telah menyediakan opsi untuk menyimpan obrolan kamu.

Buka obrolan yang ingin kamu ekspor, dan klik Info Grup. Kemudian Klik ‘Ekspor Obrolan’. Di sini akan ada opsi untuk mengunduh obrolan dengan atau tanpa media. Pilih opsi sesuai kebutuhan kamu dan ekspor semua obrolan.

Install Applikasi WhatsApp di ponsel baru yang kompatible. Kemudian login di ponsel baru dan import data chat yang barusan telah kamu simpan.

Daftar ponsel yang tidak bisa menggunakan WhatsApp di Tahun 2020

Berikut ini adalah daftar ponsel dengan sistem operasi yang tidak akan mendukung WhatsApp mulai tahun 2020:

  • Android versi 2.3.7 dan lebih lama
  • iOS 8 dan lebih lama
  • Semua Ponsel OS Windows mulai 31 Desember 2019

WhatsApp juga mencantumkan sistem operasi yang didukung dan direkomendasikan berikut:

  • Android menjalankan OS 4.0.3+
  • iPhone yang menjalankan iOS 9+
  • Pilih ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1+, termasuk JioPhone dan JioPhone 2

Sumber Referensi:
"WhatsApp will stop working on these phones soon: Check if yours is on the list", www.livemint.com
Share
  • 40
    Shares
  • 40
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *