Skip to main content

Template Powerpoint Poster Ucapan Menyambut Ramadhan

Template Poster Ramadhan featured

Menyambut bulan suci ramadhan tim serbabisnis mengucapkan marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H / 2020 bagi seluruh umat muslim khususnya di Indonesia.

Kita harus tetap gembira menyambut bulan Ramadhan kali ini meskipun di seluruh dunia sedang diuji dengan adanya novel coronavirus covid-19. Semoga dengan masuknya bulan suci Ramadhan semuanya segera membaik dan mendapatkan Rahmat dari Alloh SWT.

Ucapan Menyambut Ramadhan

Rasa syukur dan keceriaan menyambut bulan suci Ramadhan biasanya diungkapkan dengan ucapan ucapan yang dikirimkan kepada teman, kerabat, rekan kerja dan lain sebagainya. Karena memang jamannya sudah serba online, ucapan menyambut ramadhan ini lebih banyak dibuat untuk dikirimkan melalui chat Whatsapp, SMS hingga DM di jejaring sosial.

Tapi tidak sedikit yang kreatif bukan hanya dikirim sebagai ucapan Ramadhan yang berbentuk text saja. Namun, ucapan Ramadhan kini juga banyak dibikin dalam bentuk desain poster atau gambar sehingga lebih menarik.

Ucapan yang dibuat dengan gambar bertema Ramadhan menjadi poster ramadhan akan lebih mengena dan bermakna.

Nah berikut ini adalah serba contoh Kumpulan Kata Kata Indah Untuk Menyambut Bulan Ramadhan:

Ucapan Menyambut Ramadhan Selamat Berpuasa

“Marhaban ya Ramadhan, bulan yang suci dan penuh berkah telah tiba. Saatnya lebih mendekatkan diri padaNya illahi Robbi, Perbanyak ibadah dan jauhi segala laranganNya. Dengan kerendahan hati yang paling dalam, saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.”

Ucapan Menyambut Ramadhan Nuansa Puitis

Marhaban Ya Ramadhan, Telah tiba saatnya kita bersihkan jiwa yg berjelaga, mesyukuri segala kemurahanNya dangapai keberkahanNya.
Mari kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih di bulan nan suci dengan segala keikhlasan.

Siapkan jiwa dan raga untuk menjemput rahmat dan magfirahNya, kembali menjadi hamba yang menghamba padaNya. Semoga di bulan Ramadhan ini kita menjadi lebih baik dari Ramadan sebelumnya, leburkan segala dosa.

Selamat berpuasa, mohon maaf lahir dan batin.
Duniawi panggung segala permainan.
Megah bangunan banyak kerumunan,
Berbangga-bangga dengan kekayaan,
Siapa saja dapat terlenakan. –

Puasa, menjadi benteng jarak dengan dunia.
Menghamba padaNya agar tidak terlena.
Biarlah dunia hanya sebatas di genggaman,
Jadikan Al Qur'an sebagai pedoman. –
Marhaban ya Ramadhan.

Ucapan Menyambut Ramadhan Untuk Teman

“Selembut embun pagi hari, perbanyak menengadahkan tangan sepuluh jari, munajat akui salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadan yang suci.
Marhaban ya Ramadan. Wahai teman, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa.”
"Hai kawanku, Ramadhan tahun ini sudah di depan mata, mari kita syukuri dengan penuh suka cita. Semoga rahmat dan kebaikan selalu terlimpahkan untuk kita semua. Perbanyak ibadah dan istighfar memohon ampunan dosa ya. Selamat menunaikan Ibadah puasa."

Ucapan Menyambut Ramadhan dengan Pantun

"Minum kopi gak pake gula, Rasanya pahit tapi nikat luar biasa. Ramadhan 1441H sudah tiba, saatnya kita berpuasa, selamat berpuasa!!"
"Minuman manis dari sirup pandan, minumnya asik kalau berdua. Ahlan wa sahlan bulan Ramadan, Selamat berpuasa kawan semua!"

Ucapan Menyambut Ramadhan dengan Kata Kata Lucu

Dengan datangnya bulan yang suci ini, ijinkan sahabatmu yang (ganteng / cantik) ini untuk berucap “Marhaban ya Ramadhan” – 1441h. Mohon dimaafkan semua khilaf dan salah saya ya.
Ramadhan datang, meski zaman sudah semakin edan, ibadah puasa harus tetap habis habisan, karena belum tentu tahun depan kebagian.
Selamat berpuasa kawanku semua.

Ucapan Menyambut Ramadhan dengan Ucapan Syukur

Puji Syukur kami ucapkan pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah engkau berikan. Ampunilah segala dosa dan kesalahn yang melekat pada diri kami ini. Di bulan Ramadhan ini, Ampunilah kami.
Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa 1441H / 2020.

Template Powerpoint Poster Ramadhan 2020

Pada artikel sebelumnya kami sudah menulis dan membagikan desain jadwal imsakiyah puasa Ramadhan 1441 H dan juga Desain Banner Spanduk Marhaban ya Ramadhan.

Di artikel kali ini serbabisnis akan membagikan template powerpoint desain kata kata menyambut bulan Ramadhan. Template ini berisi 6 desain yang bisa di save dalam format image ,jpg atau .png yang dapat digunakan untuk poster menyambut ramadhan diupload menjadi konten feed Instagram ataupun jejarng sosial yang lainnya.

Template Poster Ramadhan Slide 1

Keceriaan menyambut puasa di bulan Ramadhan bisa diungkapan dengan mudah dan indah jika dituangkan dalam sebuah poster ramadhan.

Template Poster Ramadhan Slide 2

Desain yang sederhana dengan background nuansa ramadhan berwarna biru ini terlihat indah dan juga elegan ya.

Template Poster Ramadhan Slide 3

Jadikan kata kata bulan ramadhan kamu menjadi lebih keren dengan template desain ini.

Template Poster Ramadhan Slide 4

Desain dengan warna yang kalem cocok juga untuk dibubui kata kata indah bulan ramadhan yang kamu rangkai sendiri.

Template Poster Ramadhan Slide 5

Ramadan Mubarak, bikin desain ucapan sambut ramadhan kamu sendiri dengan mudah dengan template ini.

Template Poster Ramadhan Slide 6

Background mencolok supaya lebih menarik mata melihat, tinggal diisi dengan kalimat bernuansa Ramadhan sesuai dengan rangkaian kamu sendiri.

Nah, untuk template ucapan Ramadhan powerpoint bisa kalian download melalui google drive via halaman yang sudah kami sediakan berikut:
DOWNLOAD TEMPLATE POSTER RAMADHAN

Bagi kalian membutuhkan desain kartu lebaran, dan pengen tau cara membuat kartu lebaran online di HP kamu, bisa simak di artikel template desain kartu ucapan idul fitri.

Cara Membuat Poster Ramadhan dengan Powerpoint

untuk membuat poster dengan powerpoint caranya cukup mudah.

  1. Silahkan kalian download template yang sudah kami bagikan diatas.
  2. Buka file template poster Ramadhan
  3. Kalian bisa edit/ hapus dengan klik pada item di konten yang akan di edit, misal jika ingin mengedit tulisan silahkan klik pada text area dan edit tulisannya. Jika ingin menghapus gambar klik pada item gambarnya dan klik delet pada keyboard kamu.
  4. Iika ingin menambahkan gambar kalian bisa pilih menu insert image di bagian atas.
  5. untuk menyimpan sebagai gambar bisa pilih menu file>save & send>change file type> pilih format PNG atau JPEG. lihat gambar dibawah.

Penutup

Dengan Doa menyambut bulan suci ramadhan: اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي رَجَب، وَشَعْبَانَ، وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ “Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban. Dan jumpakanlah kami kepada bulan Ramadhan.”

Demikian tulisan dan template yang bisa kami bagikan. Semoga dapat membantu kamu dalam membuat desain poster Ramadhan sendiri dengan mudah, tanpa ribet harus menggunakan aplikasi image editor seperti coreldraw atau photoshop.

Jika kamu memiliki rangkaian ucapan menyambut bulan ramadhan sendiri dan ingin dibagikan, bisa dituliskan melalui kolom komentar di bawah ini.

Dan Jika ada kritik dan saran kami akan dengan senang menerima, silahkan tuliskan juga di kolom komenter di bawah ini.

Terima kasih

Share
  • 4
    Shares
  • 4
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *