Skip to main content

Membagi Waktu Bisnis dan Keluarga

Biasanya diawal perjalanan untuk memulai bisnis atau menjalankan suatu bisnis ada saja beberapa hal yang kurang menyenangkan dan sering ditemui karena harus mengubah kebiasaan sehari-hari. Berbeda dengan lingkungan kerja seperti yang mereka lakukan setiap hari. Sebagai contoh adalah pendapatan yang tidak teratur atupun merasa jenuh bekerja di tempat yang sama.

Hal tersebut menimbulkan perasaan bosan dengan apa yang dilakukan, dan di dalam memulai maupun menjalankan suatu bisnis biasanya sering juga terjadi berbagai kendala-kendala, salah satu halnya adalah dalam mengatur waktu antara urusan bisnis dan keluarga.

Mungkin bagi sebagian orang lebih mudah dalam hal membagi waktu. Tetapi tidak semua orang berpikiran sama karena biasanya seseorang lupa untuk mengatur waktu mereka.

Baca juga:
1. Membangun bisnis dengan pasangan
2. Kiat membangun sinergi bisnis dengan pasangan

Banyak orang yang berpikir mereka telah menghabiskan banyak waktu hanya untuk urusan keluarga atau hanya untuk tujuan bisnis saja. Oleh karena itu di dalam menjalankan suatu bisnis sangatlah diperlukan manajemen waktu, supaya urusan bisnis dan keluarga dapat berjalan dengan seimbang serta menjadi lebih sesuai dengan yang diinginkan. Untuk itu kalian bisa mencoba dengan membagi waktu seperti yang kami ulas berikut.

1. Aturlah Waktu untuk Bisnis kamu

Aturlah waktu yang tepat untuk menjalankan bisnis kamu, hal ini bertujuan supaya kamu dapat lebih fokus terhadap bisnis kamu untuk beberapa saat. Misalnya kamu menjalankan bisnis kamu pada saat buah hati kamu sedang tertidur maupun sedang bermain dengan pengasuh ataupun anggota keluarga kamu yang lain.

2. Aturlah Waktu untuk Keluarga ataupun Orang Tua Kamu

Sebagai seorang Anak tentunya alangkah baiknya selalu menjaga tali silaturahmi dengan kedua orang tuanya maupun dengan sanak saudaranya. Apalagi kalau kamu adalah seorang ibu rumah tangga yang tentunya sering sekali merasa kesusahan dalam mengatur waktu karena harus memenuhi kewajiban sehari-hari.

Oleh sebab itu jangan sampai terlewat untuk meluangkan waktu kamu untuk keluarga. Misalnya kamu dapat menjalankan bisnis kamu pada saat-saat tenang ataupun tidak banyak kegiatan yang dilakukan.

3. Aturlah Waktu untuk Diri kamu Sendiri

Nah,, pasti yang satu ini biasanya merupakan hal yang sering dilupakan. Kamu terlalu asyik menjalankan usaha kamu dan terlalu sibuk dalam urusan kamu. Padahal waktu untuk diri sendiri juga merupakan hal yang penting. Hal ini bertujuan untuk menenangkan diri maupun pikiran kamu. Manjakanlah diri kamu dengan suatu hal yang dapat memberikan rasa rileks pada diri kamu. Salah satu contoh kamu dapat pergi rekreasi bersama teman kamu ataupun sekedar pergi ke salon.

Semoga dari beberapa tips diatas dapat membantu kamu dalam menentukan ataupun memanajemen waktu supaya waktu kamu tidak terbuang percuma hanya untuk satu hal saja. Selamat Berbisnis.

::Pirmansyah::

Share
  • 1
    Share
  • 1
    Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *