Skip to main content

Tips Agar Toko Ramai Pembeli

Toko kamu stagnan begitu begitu saja tak kunjung ramai pembeli? kenapa begitu, sudah cari tau penyebabnya belum? Kamu bisa coba tips berikut agar toko kamu bisa ramai didatangi pembeli.

Agar toko ramai pembeli?

Meskipun jaman sudah bergeser ke dunia online, hampir sebagian besar orang lebih suka belanja online. Namun toko toko offline/ fisik tentu masih banyak yang bertahan. Sebagian orang juga masih cenderung lebih yakin jika berbelanja di toko langsung.

Menyikapi hal ini, tentu pemilik toko offline harus pandai pandai agar toko fisiknya tetap ramai. Semakin ramai pembeli datang semakin besar kemungkinan pendapatan yang di dapat.

Nah, berikut ini adalah hal hal yang dapat kamu lakukan agar toko kamu ramai didatangi pembeli.

Maksimalkan daya tarik toko

Toko kamu harus memiliki alasan kuat agar pembeli tertarik datang ke toko kamu. Bikin toko kamu menjadi semenarik mungkin. Apa saja yang bisa kamu lakukan untuk membuat toko kamu menarik? simak berikut:

#Buat event khusus di toko kamu

Kamu bisa agendakan untuk membuat event agar menarik banyak orang datang. Live music, workshop, dan banyak ide ide lainnya yang bisa kamu coba. Kamu bisa kerjasama dengan pelaku bisnis lain atau komunitas yang ada di sekeliling kamu.

#Sediakan Produk Unik

Jual produk yang unik yang hanya ada di toko kamu. Tentu harus yang berkualitas dan diminati pasar juga ya. Kamu juga bisa jual produk edisi terbatas. Masih banyak loh orang yang suka dengan produk produk unik dan atau terbatas, karena tidak banyak orang yang bisa memiliki produk tersebut.

#Diskon atau promo

Bikin program diskon atau promo untuk produk yang kamu jual. Jangankan toko offline, toko online juga selalu ada program diskon/ promo produk. Promosikan program tersebut melalui online, bisa via media sosial atau website. Berlakukan diskon/ promo tersebut hanya bagi pembeli yang datang ke toko.

Kuatkan Koneksi

Koneksi juga sangat penting dilakukan, jalin hubungan baik dengan lingkungan kamu. Rangkul komunitas komunitas yang ada di sekitar kamu. Berikan kontribusi positif terhadap lingkungan agar ada feedback yang positif juga kepada toko kamu.

Sebagai contoh, kamu bisa memberikan kontribusi sumbangan jika ada event, atau kamu juga bisa bersodakoh untuk para fakir miskin di lingkungan.

Dengan begitu lingkungan sekitar juga akan memberikan pandangan positif terhadap toko kamu. Bonusnya kamu bisa mendapatkan promosi gratis dari mulut ke mulut oleh mereka.

Gencar Promosi Online

Marketing dengan strategi online tentu menjadi sebuah hal yang bisa dibilang wajib di jaman ini. Kemudahan teknologi memaksa setiap pebisnis untuk terjun juga di internet marketing.

Sudah punya akun toko di sosial media kan? jika memungkinkan kamu juga perlu membuat website sebagai media promosi.

Baca juga: Cara membuat website toko online gratis dengan blogspot

Cantumkan segala informasi tentang toko kamu, lokasi toko, buat tag lokasi di google maps untuk membantu orang yang ingin datang ke toko. Jangan lupa cantumkan juga review review tentang produk yang dijual di toko kamu.

Ciptakan Konsep Desain Toko Menarik

Lokasi sebuah toko tentu juga mempengaruhi ramainya pengunjung datang. Jika lokasi toko kamu strategis, kamu harus pandai pandai menciptakan desain toko yang menarik dan kekinian. Konsep desain toko kamu agar memantik orang yang lewat dan melihat toko kamu terpacu ingin tau dan kemudian mampir. Terlepas kemudian membeli produk di toko kamu atau tidak, hal ini menjadikan kemungkinan persentase produk kamu dibeli semakin besar.

Demikian tips yang bisa kamu coba untuk meningkatkan pengunjung agar toko kamu semakin ramai dan banyak produk yang terjual. Semoga toko kamu semakin berjaya.

2 thoughts to “Tips Agar Toko Ramai Pembeli”

  1. Aw, this was a really nice post. In thought I would like to put in writing like this moreover? taking time and precise effort to make an excellent article? but what can I say? I procrastinate alot and certainly not appear to get something done.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *