Skip to main content

Top 10 Youtuber Indonesia Terkaya Dengan Penghasilan Ratusan Miliar

beauty-youtuber-indonesia

Hari gini siapa yang tidak tau youtube? Media untuk berbagi video ini merupakan salah satu anak perusahaan milik Google inc. Bisa dibilang, youtube juga merupakan salah satu media sosial yang paling digemari di Indonesia.

Pada awalnya youtube hanya berbasis website saja. Namun kini aplikasi youtube sudah menjadi aplikasi bawaan wajib di hampir semua smartphone.

Tak hanya menjadi user yang dapat membuat channel agar bisa mengupload video di youtube. Tapi sudah bukan lagi jadi hal yang aneh, bahwa channel youtube bisa dimemonetize untuk meraih pundi pundi uang dari iklan google.

Selain dari iklan tersebut, channel youtube juga bisa dijadikan untuk ladang endorse sebuah produk dengan tarif yang ditentukan.

Perlu digaris bawahi, untuk sampai menjadi seorang youtuber yang sukses bukan hal yang mudah loh. Banyak step step yang harus di tempuh. Tapi diartikel kali ini kami tidak membahas bagaimana cara untuk menjadi seorang youtuber ya.

Namun peluang besar tetaplah ada untuk menjadi seorang youtuber Indonesia yang terkenal dan sukses. Yang punya jiwa sebagai konten kreator yang baik dan handal dalam menyuguhkan karya karya video yang menarik, original, bagus, dan juga bermanfaat, cepat atau lambat channelnya pasti akan diikuti oleh banyak subscriber.

Bukan lagi hanya sebagai penghasilan sampingan, kini banyak sekali konten kreator yang fokus menjadi youtuber dan menjadi seorang jutawan, hingga miliarder.

Mau tau pendapatan youtuber Indonesia berapa? Nah sebagai penyemangat, berikut ini serbabisnis akan menampilkan Daftar Youtuber Indonesia Terkaya dengan penghasilan dari channel youtube yang fantastis.

Top 10 Youtuber Indonesia

Cekidot, berikut ini adalah 10 youtuber Indonesia terkaya dan youtuber Indonesia dengan subscriber terbanyak berdasarkan data dari Socialblade per bulan Mei 2020.

1. Zuni and Family

Channer Zuni and Family dibuat sejak 25 Agustus 2017. Channel yang menggunakan judul dengan bahasa inggris ini cukup terkenal di kalangan keluarga khususnya anak anak.

Video video yang diunggah dalam channel youtube ini memang lebih banyak konten untuk anak anak, seperti lagu anak, cerita antara ibu dan anak.

Hingga kini, dari 139 Video yang sudah diunggah, Channel Zuni and Famili telah memiliki subscriber sebanyak 7.74 Juta. Estimasi pendapatannya adalah sekitar US$48.2K – $771.6K per bulan atau per tahunnya bisa mencapai US$9.3M, jika dirupiahkan berati per tahun Rp. 136 Miliar.

2. Jess No Limit

Youtuber yang menargetkan konten video yang kebanyakan vlog bermain game ini sudah memiliki subscriber hingga 14.4 juta. Channel Jess No Limit ini sudah ada sejak 7 Sep 2017.

Memang banyak gamer zaman now atau penggemar game yang juga suka nonton video tentang game yang mereka mainkan. Jadi wajar saja channel yang berisi konten game akan banyak subcribernya.

Penghasilan youtuber yang satu ini ditaksir hingga US$7.3M per tahun atau sekitar 107 miliar rupiah per tahun

3. Yudist Ardhana

Yudist Ardhana adalah seorang magician yang beasal dari Bali, yang saat ini juga menjadi Content Creator, Youtuber dan Vlogger. Jadi video video yang diunggah dalam channel ini berisi tentang video magic, tutorial sulap, vlog, video jahil lucu, dan lainnya.

Hingga saat ini, channel Yudist Ardhana telah memiliki subscriber sebanyak 8.17 Juta. Pendapatan Youtuber Indonesia yang satu ini mencapai US$6.1M per tahun, atau sekitar RP 89 Miliar.

4. Deddy Corbuzier

Youtuber yang juga artis Indoneisa ini mulai serius menggarap konten youtubenya sejak 7 tahun lalu. Video video yang diunggah merupakan video sulap yang telah dipentaskan sampai dengan short movie dan vlog pribadi.

Akhir akhi ini channel Deddy Corbuzier berubah tema menjadi lebih serius dengan model wawancara. Narasumber yang cukup beragam mulai dari sesama youtuber, artis, politikus, hingga tokoh publik.

Jumlah subscribernya hingga saat ini telah mencapai 9.23 Juta. Artis juga Youtuber Indonesia ini ditaksir memiliki pendapatan dari iklan di youtube hingga US$5.6M per Tahun, sekitar RP 82 Miliar per tahun.

5. Praya Brother

Channel praya brother ini dibuat sejak 22 November 2016. Lagi lagi konten tentang anak anak. Praya Brother adalah 2 anak laki-laki bersaudara, Praya dan Pringga.

Di Channelnya sering berbagi tentang keseharian mereka saat bermain-main bersama teman, Belajar homescholling, unboxing mainan, dan juga vlog saat jalan-jalan bersama keluarga.

Hingga kini, Praya Brother telah memiliki subscriber sebanyak 2.4 Juta. Pendapatan dari youtube ditaksir hingga US$6.7M per Tahun atau sekitar 98 miliar Rupiah.

6. Baim Paula

Artis yang merambah menjadi youtuber juga. Konten video yang isisnya kebanyakan adalah vlog berbagi kepada orang lain. User youtube telah dibuat sejak tahun 2016, namun mulai aktif upload konten video sejak setahun terahir dan langsung melejit dengan konten yang iya bagikan.

Saat ini sudah memiliki subscriber sebanyak 13M. Penghasilan dari iklan youtube ditaksir hingga $13.8M atau sekitar 203 Miliar Rupiah per tahun.

7. Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y)

Youtube channel Naisa Alifia Yuriza (N.A.Y) berisi tentang dunia anak perempuan. Vlog keseharian, kuliner, main, ngeprank, ketawa dan nangis.

Subscriber yang cukup banyak sudah dimiliki channel ini yakni sudah mencapai 10.2 juta. Pendapatan youtuber muda anak perempuan ini sudah mencapai $6.7M per tahun, Rp 98 miliar.

8. Rans Entertainment

Channel youtube ini milik keluarga artis papan atas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Konten video seputar kegiatan keluarga mereka kesehariannya. Kalo penulis bilang si NgArtis Banget lah.

Subscribernya sudah mencapai 15 juta dengan penghasilan dari youtube hingga mencapai US$8.8M atau 129 miliar per tahun.

9. Atta Halilintar

Atta Halilintar merupakan salah satu youtuber indonesia dengan subscriber terbanyak mencapai 23 Juta. Konten video dalam chanel ini seputar vlog pribadi, ngeprank hingga ada juga yang berujung konten kontroversi.

Penghasilan youtuber ini ditaksir mencapai $6.5M atau 95 Miliar Rupiah.

10. Ricis Official

Channel youtube milik Ria Yunita atau yang lebih dikenal sebagai Ria Ricis ini merupakan youtuber yang sukses hingga bisa menjadi seorang artis. Hebat ya, bukan dari artis merambah youtube tapi dari youtube merambah ke artis.

Di channel Ricis official banyak berisi video vlog tentang keseharian Ria Ricis. Subscribenya sudah mencapai 20.7 juta. Penghasilan yang didapat dari youtube mencapai US$6.3M, atau 92 Miliar Rupiah per tahunnya.


Penutup

Demikian pembahasan dari serbabisnis mengenai 10 Youtuber Indonesia Terkaya hasil dari monetize channel youtube.

Sekali lagi kami menekankan, bukan hal mudah untuk bisa seperti youtuber, vloger dan konten kreator diatas. Namu, masih selalu terbuka peluang bagi orang yang serius, bekerja keras untuk menjadi seorang youtuber.

Urutan daftar youtube Indonesia di atas bukanlah berdasarkan besarnya kekayaan yang diperoleh, namun berdasarkan ranking dari sumber yang kami ambil yaitu melalui website socialblade.com. Taksiran kekayaan diatas conversi dollar rupiah saat ini yakni 14k, dan juga belum termasuk dengan endorse produk yang biasanya mereka munculkan dalam video yang diunggah.

Terimakasih telah Membaca
dan Membagikan Artikel ini

Share
  • 9
    Shares
  • 9
    Shares

One thought to “Top 10 Youtuber Indonesia Terkaya Dengan Penghasilan Ratusan Miliar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *