8 Contoh Flyer Terkeren dan Sangat Menarik

Flyer merupakan sebuah media promosi dalam bentuk lembaran kertas cetak. Pasti sudah tidak asing terdengar di telinga. Cuma memang seringkali orang-orang agak kebingungan mengenai berbagai macam istilah produk percetakan yang digunakan sebagai media promosi.

Secara sadar ataupun tidak, kamu mungkin sudah pernah bahkan sering mendapatkan flyer. Biasanya dibagikan oleh seseorang di tempat-tempat umum seperti di jalan, tempat wisata, pasar, mall dan lainnya.

Nah, pada artikel kali ini serbabisnis akan memberikan beberapa contohnya. Namun sebelumnya baca sedikit ulasan tentang flyer ya.

Pengertian Flyer

Flyer adalah sebuah media promosi yang dicetak dalam sebuah lembaran kertas tunggal. Selembar kertas tidak dilipat. Ukuran flyer tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Beberapa pilihan ukuran yang sering digunakan yakni A6 (10,5cm x 14,8cm), A5 (14,8cm x 21cm) dan yang paling umum adalah ukuran A4 atau (21cm x 29,7cm)

Flyer berfungsi untuk alat promosi

Dalam sebuah flyer berisi informasi tentang produk, layanan, hingga acara. Disajikan dengan tampilan grafis yang bagus untuk menarik perhatian publik terhadap informasi yang disajikan tersebut.

1. Contoh Flyer Makanan

Flyer Makanan Bakso Cipo
Flyer Bakso Cipo

Yang pertama adalah contoh flyer produk makanan bakso cipo Yogyakarta. Pemilihan background flyer yang pas sekali menurut saya. Perpaduan merah dan kuning sangat serasi dengan warna logo bakso cipo.

Flyer untuk kebutuhan promosi produk makanan menjadi salah satu cara marketing yang masih banyak dilirik oleh para pengusaha. Selain karena biayanya yang cukup murah, promosi menggunakan flyer dirasa masih cukup efektif untuk mengenalkan dan memancing minat beli terhadap produk yang dipasarkan.

2. Contoh Flyer Wisata

Flyer Angkutan Wisata Gratis Banyuwangi
Flyer Angkutan Wisata Gratis Banyuwangi

Contoh flyer yang menarik. Informasi yang tertera cukup lengkap. Desain grafisnya dibikin modern dan terlihat sangat menarik. Pemilihan background warna orange yang mencolok dan menarik minat untuk lebih detail membacanya.

Kita sering menjumpai selebaran yang diberikan oleh seseorang untuk promosi tempat wisata. Flyer wisata juga biasanya dibagikan ketika akan diselenggarakan sebuah event festival wisata. Lain halnya dengan flyer tour and travel. Flyer ini akan lebih mudah kita dapatkan dimanapun karena komersial untuk promosi paket-paket wisata.

3. Contoh Flyer Event

FLYER EVENT DBC ONLINE CONCERT
FLYER DBC ONLINE CONCERT XIV 2020

Sebuah event juga sangat membutuhkan publikasi pra acara. Hal ini dimaksudkan untuk memberitahukan kepada khalayak umum tentang adanya sebuah acara yang akan diselenggarakan. Salah satu yang juga biasanya dipilih oleh panitia yakni publikasi informasi acara menggunakan flyer. Nah contoh desain flyer acaranya seperti di atas.

4. Contoh Flyer Kesehatan

Flyer corona virus - covid 19
Flyer kesehatan tentang corona virus – covid 19

Flyer kesehatan biasanya dikeluarkan oleh instansi-instansi kesehatan seperti dinas kesehatan dan puskesmas. Isinya jelas sebuah informasi, edukasi atau himbauan yang berkaitan dengan dunia kesehatan. Seperti contoh flyer edukasi tentang coronavirus covid 19 di atas.

5. Contoh Flyer Pelatihan

flyer pelatihan batik
Flyer pelatihan membatik Kota Malang

Flyer juga masih menjadi pilihan yang tepat untuk menyebarkan informasi tentang akan dilaksanakannya sebuah pelatihan. Baik pelatihan yang gratis maupun pelatihan yang bersifat komersial.

Contoh di atas adalah salah satu flyer pelatihan yang cukup baik dan lengkap informasi yang disajikan. Setiap orang yang membacanya dan tertarik untuk mengikuti pelatihan tinggal menyiapkan apa saja yang menjadi syarat sesuai yang tertulis.

6. Contoh Flyer Seminar

Flyer seminar
Flyer Seminar SUSTAINABLE TOURISM

Ini merupakan contoh flyer bahasa inggris untuk publikasi tentang adanya sebuah seminar. Grafis yang keren dengan bacground warna merah membuat desain flyer ini terlihat sangat profesional dan menarik.

7. Contoh Flyer Webinar

Flyer webinar Covid-19 Pandemic Opportunities
Flyer webinar Covid-19 Pandemic Opportunities

Semenjak pandemi covid-19 kata webinar menjadi lebih sering menggaung. Hal ini dikarenakan kita harus melakukan adaptasi kehidupan baru dengan mengurangi bepergian dan jaga jarak. Flyer webinar tidak harus di cetak untuk dibagikan. Bisa saja digunakan untuk publikasi melalui media sosial.

8. Contoh Flyer Sekolah PPDB

Flyer Sekolah
Flyer PPDB SMK Kesehatan Giri Handayani Wonosari

Instansi sekolah masih sangat banyak yang menggunakan teknik promosi menggunakan flyer. Apalagi menjelang tahun ajaran baru. Dalam upaya menjaring siswa terbaik untuk mendaftar pihak sekolah biasanya membuat sebuah flyer PPDB. Berisi segala informasi waktu pendaftaran, akreditasi hingga program unggulan sekolah.


Kesimpulan

Hingga kini flyer masih menjadi pilihan yang diminati untuk dijadikan sebagai media untuk menyebarkan informasi, edukasi, himbauan dan juga promosi. Meskipun karena kecanggihan teknologi sudah merubah sebagian besar aktifitas beralih serba online. Namun flyer masih menjadi media penyebaran informasi yang cukup efektif.

Disisi lain, desain flyer juga bisa digunakan dalam bentuk soft file (image) untuk dipublikasi secara online. Bisa melalui jejaring sosial seperti facebook, instagram, twitter hingga website. Dengan ini justru akan lebih memaksimalkan lagi penyebaran informasi maupun promosi yang sedang dilakukan.

Demikianlah artikel yang berisi tentang contoh flyer yang menarik. Contoh-contoh tersebut kami kumpulkan melalui sosial media hingga situs-situs resmi. Semoga bisa menjadi referensi yang menginspirasi.

Terima kasih.

Leave a Reply