Spanduk Maulid Nabi Muhammad Saw

Peringatan Maulid Nabi adalah sebuah upaya dan ikhtiar umat islam dalam menanamkan kecintaannya kepada Rasulullah. Bagi pemeluk agama islam memang ada pendapat yang berbeda mengenai perayaan maulid nabi Muhammad SAW. Ada yang membolehkan untuk merayakan dan ada juga yang tidak merayakannya.

Bagi yang merayakannya, peringatan Maulid Nabi SAW menjadi momen yang sangat spesial sehingga banyak dilakukan dengan berbagai ekspresi kegembiraan untuk meningkatkan ketakwaan dan kecintaan kepada Alloh dan Rosululloh.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW biasanya dilaksanakan di masjid, musholla maupun di lembaga atau instansi seperti sekolah dan kantor pemerintahan.

Pada artikel kali ini kami hanya akan mengulas dan berbagi tentang sisi pendukung acara peringatan maulid nabi dalam hal desain spanduk. Yap, sesuai dengan judulnya, kami akan membagikan desain spanduk maulid nabi Muhammad SAW.

Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu hal yang cukup penting diperlukan untuk mendukung acara peringatan Maulid Nabi. Baik itu sebagai iklan acara, informasi tentang penyelenggaraan acara yang akan dilakukan maupun sebagai backdrop panggung pada saat acara.

Spanduk yang berfungsi sebagai iklan informasi biasanya dipasang jauh jauh hari sebelum acara dan dipasang terbentang di tepi jalan raya. ini berfungsi untuk memberitahukan kepada khalayak umum agar dapat datang pada acara peringatan maulid nabi.

Sedangkan spanduk lainnya bisa di pasang di depan masjid sebagai penanda lokasi acara, dan juga spanduk yang berfungsi sebagai backdrop panggung acara.

Spanduk Maulid Nabi

Serbabisnis telah membuat sebuah desain spanduk maulid nabi yang cukup menarik.

Sperti biasa, desain spanduk ini kami bagikan secara GRATIS.

Betul, gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kamu tinggal download master desainnya dan edit sesuai dengan tema acara serta kebutuhan lainnya.

Ada dua desain yang kami bagikan dengan keterangan desainnya sebagai berikut:

• Nama file “Banner Spanduk Maulid Nabi Muhammad Saw – Serbabisnis.com.cdr”
• Format file vector coreldraw x7 dengan Ukuran file 2.88MB
• Ukuran spanduk 1250x500mm
• Font yang digunakan; Minion Pro, dan Calibri.
• Background maulid nabi perpaduan gradasi warna hijau tua dan krem dengan nuansa islami, gambar masjid, lampion dan juga ornamen islami lainnya.

1. Desain Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW Background Cerah

Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW
spanduk maulid nabi saw

Desain spanduk ini menggunakan background warna yang cerah, yakni gradasi warna hijau dan cream sehingga cenderung lebih cerah. Di bagian kiri spanduk kami bubuhkan ornamen-ornamen islami seperti gambar masjid, bintang-bintang dan lampion. Tidak lupa kami terakan juga tulisan Muhammad SAW dalam huruf arab.

Kamu bisa mengubah konten tulisan yang ada di tengah. Ubah jenis font dan tema peringatannya. Logo masjid maupun logo instansi bisa kamu cantumkan pada sisi kanan di bagian atas. Jika sudah memiliki website maupun akun-akun sosial media, bisa diletakkan pada bagian bawah.

2. Desain Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW Background Hijau

Spanduk Maulid Nabi Muhammad SAW
spanduk maulid nabi saw

Pada desain yang kedua ini kami mencoba memberikan nuansa yang lebih tegas dengan background hijau tua. Gambar masjid pada garis footer kami hilangkan sehingga list bawah menjadi penuh. Ornamen-ornamen pada sisi sebelah kiri tetap kami pertahankan, namun pada tulisan arab Muhammad SAW, ukurannya sediki kami besarkan sehingga nampak lebih jelas lagi. Sisanya kamu bisa ubah sesuai kebutuhan.

Download Spanduk Maulid Nabi Cdr

Bagi beberapa orang yang sudah pandai dalam hal desain tentu bisa membuat sendiri seperti apa yang mereka inginkan. Namun, banyak juga yang tidak bisa desain sehingga mereka harus mencari referensi desain spanduk maulid Cdr yang bisa di unduh untuk diedit sendiri.

Beberapa dari kami mengalami hal yang sama seperti itu. Kami mengerti bagaimana perasaan kamu.

Oleh karena itulah tim serbabisnis membagikan desain spanduk maulid nabi cdr secara gratis.

Kamu bisa mengunguhnya via google drive melalui halaman yang sudah disediakan. Klik di sini.

Referensi Contoh Spanduk Maulid Nabi

Sebagai referensi tambahan supaya kamu bisa mendapatkan ide-ide cemerlang dalam mendesain. Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa contoh spanduk banner maulid nabi yang menarik. Yuk simak.

1. Spanduk / Banner Maulid Nabi SMA Negeri 1 Bandung

Banner MAULID NABI - SMANSA BANDUNG
image:sman1bdg.sch.id

Desain spanduk yang terlihat sederhana namun sangat menarik. Informasi yang tertera dapat terbaca dengan sangat mudah. Kamu bisa jadikan ini sebagai referensi ide desain spanduk maulid nabi yang menarik.

2. Desain Banner Web Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H – SMK Bhakti Anindya

Banner Web acara maulid
image:bhaktianindya.sch.id

Desain ini diperuntukkan khusus banner website untuk pemberitahuan informasi acara maulid nabi di SMK Bhakti Anindya Tangerang. Namun demikian, kamu bisa jadikan desain ini sebagai referensi untuk membuat desain spanduk maulid nabi dengan ukuran cetak spanduk disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Spanduk Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW

Spanduk Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW
image:kenali.co

Spanduk ikan acara untuk menghadiri peringatan maulid akbar Nabi Muhammad SAW ini sangat bagus. Kamu bisa menjadikannya sebagai referensi untuk menambah ide desain spanduk acara maulid nabi.

Kesimpulan

Dalam menggelar sebuah acara untuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Banner atau Spanduk masih menjadi bagian yang perlu diperhatikan untuk promosi/ iklan acara sebagai sebuah undangan terbuka bagi khalayak umum agar acara yang diselenggarakan dihadiri oleh banyak orang.

Jika kamu bukan termasuk orang yang ahli dalam membuat desain, kamu bisa mengunduh file master desain spanduk maulid nabi yang telah kami bagikan di atas dan kamu bisa ubah sesuai dengan kebutuhan materi acara.

Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa membantu kami menyebarkan melalui sosial media kamu.

Terima kasih

Leave a Reply