9 Contoh Kartu Nama Bisnis Dengan Desain Yang Keren

Contoh kartu nama – Dalam dunia bisnis, kartu nama merupakan sebuah kartu yang sangat esensial dan fungional sebagai penunjuk informasi identitas. Kartu nama lazim digunakan dalam membangun relasi bisnis dengan saling bertukar sebagai tanda pengenal untuk memberikan data identitas diri bukti profesionalitas.

Hingga kini kartu nama tetap masih dibutuhkan dan sangat populer. Perkembangan zaman yang semakin maju membawa efek positif yakni pada perubahan desain kartu nama yang kian memiliki grafis yang semakin bagus, keren dan juga menarik. Karena itulah referensi online contoh kartu nama yang berada di internet semakin banyak dan variatif.

Mendesain Kartu Nama

Kartu nama menjadi secara umum berfungsi sebagai kartu identitas bisnis. Kebanyakan hanya orang kantoran atau pebisnis yang memilikinya, namun demikian sebenarnya tak terbatas pada bisnis saja, kini siapapun dapat membuat dan memilikinya dengan mudah.

Saat mendapat kartu nama dari rekan kamu, atau melihat banyak contoh kartu nama di media sosial banyak kartu nama dengan desain grafis yang terlihat bagus dan menarik. Tentu kita ingin menirunya agar kita dapan membuat desain kartu nama yang keren dan menarik untuk kita miliki.

Sebagus apapun desain grafis kartu nama yang akan kita buat, sebaiknya ketahui dulu hal hal penting yang harus disiapkan.

Apa saja hal penting yang harus disiapkan untuk membuat kartu nama?

Kamu harus sudah memiliki 3 (tiga) elemen penting yakni, data identitas, logo dan ide desain konten kartu nama.

Apa yang harus diperhatikan sebelum mendesain?

Kita tidak akan membahas dengan editor apa kamu akan membuat desain kartu nama kamu. Karena alat desain apapun yang kamu gunakan prinsipnya sama, yang membedakan hanyalah konsep masing masing desainernya.

Berikut ini hal yang harus kamu perhatikan untuk mendesain sebuah kartu nama.

1. Ketahui Ukuran dan Bentuk Kartu Nama

Sebelum kamu mendesain sebuah kartu nama tentu kamu harus tau berapa ukuran standar dan bentuk kartu nama yang akan kamu buat. Ukuran dan bentuk standar kartu nama di Indonesia yakni persegi panjang 9×5,5 cm.

Namun seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi, dengan hadirnya teknik cetak die-cut kita dapat membuat kartunama yang berbentuk unik dengan memotong dan menghilangkan beberapa bagian kartu nama.

Die Cut Business Cards
image:ecolourprint.co.uk

Jadi kita bisa lebih luas lagi dalam mengembangkan kreatifitas untuk memunculkan desain kartu nama yang keren, elegan, unik dan juga menarik.

2. Masukkan Identitas yang Penting

Seberapapun bagusnya desain kartu nama yang kamu miliki, data identitas yang termuat menjadi hal terpenting. Secara tidak langsung data ini yang menjadi senjata kamu untuk mengenalkan diri melalui sebuah kartu.

Tonjolkan profesi yang kamu jalani dalam kartu nama. Dan jangan sampai ketinggalan cantumkan semua konten informasi yang umum dituliskan pada kartu nama.

Apa saja informasi identitas yang umum digunakan?

  • Nama
  • Nomor telepon – Kode QR
  • Jabatan
  • Nama Perusahaan, Alamat Kantor – Akun Sosial Media, Website
  • Alamat E-mail

3. Tuangkan ide desain kartu nama

Saatnya menuangkan ide desain konsep kartu nama yang sudah kamu miliki. Jika kamu sudah memiliki gambaran dari contoh contoh yang sudah kamu lihat, sebaiknya tidak dibuat sama persis ya. Tiru konsepnya saja.

Kamu harus paham juga setidaknya komponen desain grafis meliputi warna, tipografi, gambar, garis dan ruang.

4. Tipografi yang Tepat

Tipografi menjadi hal yang krusial berperan memastikan semua data informasi yang tertera di kartu nama dapat terbaca dengan mudah.

Unsur unsur tipografi harus diperhatikan yakni jenis font, ukuran dan warna. Pemilihan jenis dan ukuran font harus benar benar tepat karena kartu nama hanye memiliki ruang kecil. Ukuran font terkecil yang dapat kamu pilih untuk sebuah kartu nama ialah 8pt dengan jenis font sans-serif serif yang memiliki banyak variasi.

Pemilihan warna tulisan juga harus diperhatikan, warna teks harus disesuaikan dengan backgroun kartu nama agar text dapat terbaca. Selain harus memiliki warna yang serasi, utamakan warna yang kontras agar dapat dibaca dengan jelas.

Contoh Kartu Nama

Membuat konsep dan ide desain adalah hal yang rumit bagi sebagian orang. Banyak juga yang akhirnya malah membuat konsep dan ide desain sendiri. Sehingga memutuskan untuk mencari contoh contoh kartu nama agar bisa menjadi referensi.

AmatiTiruModifikasi. Trik ini masih menjadi andalan yang digunakan banyak orang.

Berikut ini contoh contoh desain kartu nama yang yang telah kami kumpulkan dari berbagai sumber. Mungkin diantaranya dapat dijadikan referensi untuk membuat desain kartu namamu.

1. Contoh Desain Kartu Nama Minimalis

Contoh yang pertama ini adalah desain dari tim kami sendiri. Konsep kartu nama simpel dan minimali namun tetap menonjolkan drafis yang bagus dan juga elegan.

Template desain tersedia dalam format coreldraw cdr yang bisa kamu unduh secara gratis.

Kartu Nama Minimalis Keren
Kartu Nama Minimalis Keren

DOWNLOAD

2. Contoh Kartu Nama Perusahaan

Desain kartu nama sebuah perusahaan tentu akan disesuaikan dengan karakter warna perusahaan. Contoh kartu nama perusahaan ini terlihat sangat elegan. Kamu tinggal ubah warnanya sesuai karakter perusahaan.

Contoh Kartu Nama Perusahaan
Kartu Nama Perusahaan

DOWNLOAD

3. Contoh Kartu Nama Keren

Contoh kartu nama yang berikutnya ini terlihat keren. Menggunakan konsep kreatif modern kartu nama ini tetap terlihat profesional. Background kartu nama keren didesain dengan sangat rapi. Bukan satu muka, kartu nama ini didesain bolak-balik. Desainnya bisa kamu unduh dalam paket template kartu nama psd.

Perpaduan warna yang digunakan yakni hitam dan kuning menjadikan desain ini juga sangat elegan. Penggunaan icon-icon seperti icon telp, mail, location menambah nilai estetik yang tinggi. penempatan logo yang tepat, dibawahnya diberikan sebuah QRcode untuk lokasi. Cocok sekali digunakan untuk kartu nama bisnis. Sudah pasti jadi sangat keren lah.

professional business card

DOWNLOAD

4. Contoh Kartu Nama Elegan

Yang berikutnya adalah desain kartu nama eleganElegant dark and copper business card“. Terlihat sangat elegan dengan pemilihan warna coklat dan hitam. Kamu juga bisa mengunduhnya dalam paket template kartu nama psd.

elegant business card psd

DOWNLOAD

5. Contoh Kartu Nama Bisnis

Kartu nama bisnis sedikit berbeda dengan kartu nama perusahaan yang cenderung lebih formal. Kartu nama bisnis kamu bisa didesain sesuai keinginan kamu sendiri. Berikut ini contoh kartu nama colorfull minimalis untuk sebuah brand bisnis. Kamu tinggal sesuaikan lagi dengan mengisi data identitas yang mau ditampilkan.

colorful minimal business card

DOWNLOAD

6. Contoh Kartu Nama Pribadi

Sekarang ini kartu nama sudah sangat mudah bisa dibuat dan dimiliki juga oleh setiap pribadi meskipun bukan pekerja kantoran. Sebagai contoh berikut ini adalah kartu nama pribadi sebagai seorang desaigner.

Beautifull business card

DOWNLOAD

7. Contoh Kartu Nama Simple

Desain yang simpel juga bukan berarti tidak bagus. Contoh kartu nama simpel ini terlihat sangat bagus dan menarik.

simple business card

DOWNLOAD

8. Contoh Kartu Nama Catering

Contoh kartu nama selanjutnya adalah kartu nama catering. Kartu nama catering ini dicetak satu halaman muka saja, tidak bolak balik.

kartu nama catering

9. Contoh Kartu Nama Cake & Bakery

Terahir adalah contoh kartu nama cake & bakery. Ini juga model kartu nama yang dicetak satu laman muka saja, tidak bolak balik.

Kartu nama cake & bakery

Demikianlah rangkuman tentang contoh contoh desain dan template kartu nama. Beberapa diantaranya bisa kamu unduh dalam format vector cdr coreldraw dan format psd photoshop. Jadi jika kamu bisa mengoperasikan editor desain tersebut kamu tinggal ubah sedikit untuk disesuaikan dengan kebutuhan kartu namanya.

Semoga bermanfaat!

Terima kasih telah membagikan ke media sosial!

One comment

  1. I love the way you write plus share your own market! Some what interesting and diverse! Retain it coming!

Leave a Reply