5+ Contoh Spanduk Makanan untuk Warung Makan

Spanduk sudah tidak asing lagi terlihat ketika kita melewati sebuah jalan. Tengok kanan dan kiri jarak berapa meter pasti ada spanduk. Ya memang begitu, di negeri kita ini penggunaan spanduk sebagai media promosi masih sangat kental digunakan.

Tidak terkecuali dengan warung ataupun toko yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari hari. Dari mulai makanan, minuman, jajan, hingga sabun mandi.

Untuk itu, pembahasan di artikel kali ini serbabisnis akan menguraikan ulasan tentang pengertian spanduk, fungsi spanduk, desain spanduk dan juga contoh spanduk makanan.

Pengertian Spanduk

Spanduk adalah sebuah media cetak berukuran lebar membentang berisi sebuah informasi, berita atau iklan berupa tulisan, warna dan gambar. Banyak ditemui ditepi-tepi jalan.

Fungsi spanduk adalah sebagai media promosi atau iklan, baik berupa produk ataupun jasa. Tak sebatas itu, spanduk juga dapat berfungsi sebagai media informasi atau berita untuk sebuah event, himbauan dan sebagainya.

Membuat Spanduk Menarik Perhatian untuk Dibaca Tuntas

Dalam membuat spanduk tentu harus disesuaikan dengan tema dan tujuan. Jadi kamu harus tentukan terlebih dahulu apa keperluannya. Apakah untuk iklan produk, seminar, pameran, atau untuk himbauan kesehatan misalnya. Barulah kemudian kamu bisa lakukan tahap-tahap untuk membuat desain spanduk.

Perhatikan unsur unsur berikut ini saat membuat desain spanduk:

  1. Sesuaikan ukuran spanduk agar cocok dengan lokasi pemasangan
  2. Gunakan headline atau bahasa gampangnya judul iklan yang unik, menarik, bikin penasaran untuk membaca semuanya
  3. Gunakan kalimat informatif, singkat dan mudah dipahami
  4. Perhatikan proporsi font, warna, background spanduk, dan juga gambar atau foto

Desain Spanduk Makanan

Spanduk warung makan
Desain Spanduk warung makan

Dari beberapa pengalaman banyak pelaku bisnis UMKM olahan makanan dan minuman yang sangat terbantu dengan spanduk makanan dan minuman sebagai bagian dari promosi produk mereka.

Oleh sebab itu, kami juga telah membuat desain spanduk warung makan dalam vormat vector coreldraw. File desain dapat diedit dan tiggal disesuaikan dengan materi spanduk makanan yang akan kamu buat.

File desain spanduk makanan cdr untuk warung makan bisa kalian download gratis. Silahkan download di artikel Desain Spanduk Warung Makan.

Kumpulan Contoh Spanduk Makanan

Berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa rekomendasi contoh spanduk makanan. Semoga bisa dijadikan referensi untuk membuahkan ide ide kreatif dalam membuat desain spanduk.

Spanduk makanan yang menarik

Spanduk makanan hajitako
Contoh Spanduk makanan keren, image:web\sribu.com

Spanduk makanan yang menarik ya. Spanduk makanan tersebut adalah juara 1 kontes desain spanduk Hajitako Ricebowl dan Takoyaki.

Hajitako adalah sebuah kedai makanan jepang di lingkungan perkampungan di Pancoran Jakarta. Menu yang dijual antara lain Takoyaki, Okonomiyaki, Beef Ricebowl, Chicken Ricebowl, Aneka Thai Tea dan Mojito dengan kisaran harga 15ribu s.d. 30ribuan. Juga ada menu sate gurita seharga 7ribu/tusuk.

Sudah sangat jelas tertera dalam spanduk. Pantas saja spanduk tersebut menang menjadi juara dalam kontes pembuatan spanduk tersebut.

Spanduk Makanan Keren

Spanduk dixie jogja
Spanduk restoran makan dixie jogja, image:web\dixiejogja.com

Spanduk ini terlihat elegan dan keren, tak perlu banyak tulisan dan ornamen. Spanduk restoran tersebut adalah spanduk salah satu tempat makan favorit yang digemari di Jogja.

Spanduk Makanan Unik

Contoh spanduk unik
Spanduk makanan sate ayam unik, foto:web\1cak.com

Hahahaha,,, unik dan bikin ketawa ya. Salah satu bayangan naruto dengan jurus seribu bayangan yang melarikan diri untuk mampir ke warung sate ini.

Dan saya jadi penasaran pengin nyobain, kaya apa si rasa sate ayam batas kota ini.

Spanduk Makanan dan Minuman

Spanduk Pawon Eyang Djoko
Spanduk Banner Pawon Eyang Djoko, image:web\sribu.com

Mantap ya desain spanduknya, sudah lengkap dari menu, snack hingga minumannya. Lagi lagi desain ini adalah hasil dari sebuah kontes spanduk untuk tempat makan bernama Pawon Eyang Djoko. Pemenangnya ya ini.

Spanduk makanan seafood

Spanduk warung seafood
Spanduk warung seafood zam zam medan seafood yogyakarta, image:\googleusercontent.com

Tak perlu muluk muluk, spanduk warung seafood zam zam medan ini lumayan mengena. Tentu menarik minat lidah saya untuk mecoba rasa masakan seafood yang dijual.

Spanduk makanan ringan

Spanduk Sosis Bakar
Spanduk makanan ringan Sosis Bakar, image:web\bukalapak.com>KASIMA GRAFIKA

Dari spanduk jajanan ini kita sudah langsung diarahkan untuk fokus menatap pada tulisan serba 2000. Dari foto foto yang dipasang si jadi bikin penasaran. Namun mungkin akan lebih keren jika background nya didesain lebih bagus lagi dengan perpaduan warna yang elegan.


Penutup

Spanduk masih menjadi bagian penting sebagai media pemasaran. Tak hanya bagi warung warung makanan kaki lima, bahkan hingga taraf restoran mewah.

Ibarat kata, spanduk ini adalah cover depan maka harus dibuat semenarik mungkin agar calon pembeli tertarik hingga kemudian mau membeli apa yang kita jual.

Oh iya, silahkan berselancar di kategori desain, barangkali ada artikel lain yang bisa menjadi referensi tambahan untuk pembaca.

Terima kasih telah share artikel ini!

Leave a Reply