Skip to main content

Ide Bisnis Donat Bomboloni, Untungnya Gede Loh!

Bisnis kuliner memang selalu menggiurkan karena memang makanan sudah menjadi kebutuhan utama manusia. Dengan begitu, otomatis permintaan kebutuhan makanan selalu banyak. Dimana ada permintaan maka akan ada yang menyediakan.

Apalagi dijaman sekarang yang maunya serba instan, pingin makan aja maunya beli, sudah gitu tinggal klik klik via aplikasi di smarthpone dan nunggu beberapa menit sudah diantar langsung sampai dihadapan.

Bisnis Donat Bomboloni

Donat bomboloni ini akhir akhir ini sedang menjadi makanan yang cukup viral. Jika donat pada umumnya bagian tengah bolong, maka donat bomboloni ini bulat penuh ada isi selai cokelat yang lumer. Memiliki tekstur yang empuk, lembut, seratnya rapat dan tentu rasanya nikmat banget pokoknya.

Kami mengambil referensi bisnis ini dari facebook Sobat Dapur, klean klean bisa cek langsung ke funpage nya di @sobatkitchen.

Menurut Sobat Dapur, Dengan hanya bermodal tepung terigu satu kilo bisa bisa menghasilkan nilai jual hingga Rp 180.000. Bisa dijual per satu dengan rata rata harga jual yang sudah ada Rp. 2.500 hingga Rp 5.000.

Ini bisa jadi salah satu inspirasi bisnis kuliner yang dapat dijual secara street food. Bisa juga dengan cara dititipkan ke warung-warung. Atau bisa juga untuk bisnis online kerjasama dengan jasa online food.

Patut di coba deh…

Nah kamu bisa coba bikin sesuai resep bikin donat bomboloninya berikut ini.

Resep Donat Bomboloni (Resep by: sobat dapur)

Adonat donat:

  • Tepung terigu protein sedang : 500 gr
  • Tepung terigu protein tinggi : 500 gr
  • Gula pasir : 220 gr
  • Susu bubuk kemasan : 1 sachet (27 gr)
  • Garam : 1 sdt (7 gr)
  • Ragi instan (ragi roti) : 2 sdt (5 gr)
  • Margarin : 100 gr
  • Air es/butiran es : 400ml (400 gr)
  • Telur ayam : 2 butir (sebaiknya dalam keadaan dingin)

Toping:
Gula halus : secukupnya
Selai coklat, strowberry, blue berry : secukupnya

Cara Membuat Donat Bomboloni

Cara bikinnya bagaimana? hampir sama kayak bikin donat biasanya. Yuk lihat videonya berikut ini.

Donat bomboloni modal tepung sekilo jadi 180 ribu
Video by chanel youtube: sobat dapur

Baca juga peluang usaha lainnya >> Peluang Usaha Hidroponik Rumahan

Bagaimana Tanggapan Netizen?

Hafis Dp

Memang betul-betul enak banget saya sudah mencoba dan hasilnya memuaskan..

Yani Mamaainun

Bang, makasih atas inforasinya, saya udah coba bikin donat krispi sama donat isi, tapi cara isiannya beda dgn saya. kalau sy langsung diisi sama rs alhasil kadang jd meleleh saat di goreng.. Tp Alhamdulilah laris bang..mantap deh
Sayangnya harga jualnya kalau diisi tipis hanya seribu rupiah aja kagak bisa 2rb. Maklum dikampung.. ya tipis untungnya tp lancarlah.

Candra Purnama

Resepnya bagus bang tapi kalau manual butuh extra tenaga, aku dah pernah terjun bisnis ini cuma kebentur tenaga, so yang mau terjun bisnis ini disarankan pake mikser pengaduk mesin ya biar tekturnya bagus.

Nah sob, peluang yang menarik bukan? sebelum terlalu menjamur, gak usah pikir panjang kalian bisa coba bisnis kuliner ini. Soal rezeki hanya Tuhan yang berhak menentukan.

Leave a Reply