Ingin Cepat Mendapat Penghasilan Dari Youtube? Ini Yang Harus Dilakukan Para Youtuber Pemula!

Di zaman digital seperti sekarang ini, berbagai akun sosial media seperti Youtube, Instagram, Twitter hingga Tiktok banyak bermunculan ditambah dengan konten-konten kreatif dan menarik untuk disaksikan. Hal tersebut bukan hanya bertujuan untuk mengisi waktu luang, namun juga dapat menghasilkan uang yang tidak sedikit.

Melihat hal tersebut, banyak orang dari berbagai kalangan berlomba-lomba untuk membuat konten yang nantinya akan di upload di sosial media. Salah satunya adalah pada platform Youtube yang cukup popular diberbagai kalangan. Kepopularan Youtube dapat dibuktikan dari banyaknya content creator yang bermunculan, mulai dari kalangan Artis, Penyanyi, hingga para politisi pun sudah merambah ke dunia digital Youtube.

Melihat kepopularan para content creator sebelum menjadi seorang youtuber menambah nilai plus, karena masyarakat akan lebih tertarik menonton konten dari orang yang memang sudah mereka kenal daripada orang yang belum dikenal.

Para public figure tersebut pun sukses menjadi content creator dengan banyak subscriber hingga view yang mencapai jutaan disetiap konten yang mereka upload. Menilik dari situs pramborsfm.com, terdapat 5 youtuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi per Juli 2021.

Penghasilan Youtuber Indonesia

Yang pertama yakni Deddy Corbuzier yang terkenal dengan konten podcastnya memiliki penghasilan sebanyak Rp. 408,9 juta sampai Rp. 6,54 miliar, dengan jumlah subscriber sebanyak 15,2 juta, jumlah penonton (akumulatif) sebanyak 2,69 miliar serta jumlah video yang telah diposting sebanyak 897 video.

Yang kedua yakni Rans Entertainment yang dimiliki oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 339,3 juta hingga Rp. 5,43 miliar, dengan jumlah subscriber sebanyak 21 juta, jumlah views sebanyak 4,37 miliar serta jumlah video sebanyak 2.283 video.

Yang ketiga akun miliki Baim Paula yang telah mendapatkan penghasilan sebesar Rp. 208,8 juta hinga Rp. 3,35 miliar, dengan jumlah subscriber sebanyak 19,1 juta, jumlah views sebanyak 3,37 miliar serta jumlah video sebanyak 1.461 video.

Yang keempat akun milik Atta halilintar dengan jumlah penghasilan sebesar Rp. 140,65 juta sampai Rp. 2,24 miliar, dengan jumlah subscriber sebanyak 27,7 juta, jumlah penonton sebanyak 3,40 miliar, serta jumlah video sebanyak 1.355 video.

Kemudian yang kelima yakni akun Ria Ricis dengan pendapatan sebanyak Rp. 120,35 hingga Rp. 1,93 miliar, dengan jumlah subscriber sebanyak 26,1 juta, jumlah penonton sebanyak 3,89 miliar serta jumlah video sebanyak 1.406 video.

Pada dasarnya suatu channel akan termonetisasi apabila telah memiliki minimal 1000 subscriber dan 400 jam tayang youtuber. Dimana hal tersebut selalu menjadi tantangan bagi youtuber pemula yang ingin mendapatkan penghasilan namun syarat di atas belum terpenuhi.

Lantas apa yang harus dilakukan oleh para Youtuber pemula?

Syarat minimal 1000 subscriber mungkin cukup mudah untuk didapatkan, namun untu syarat 4000 jam tayang tentu menjadi hal yang sulit terpenuhi. Pada dasarnya apabila ingin mendapatkan syarat jam tayang paling tidak harus memiliki konten video yang banyak. Sebenarnya jika kalian merupakan content creator yang konsisten dan memang suka membuat konten video kedua syarat tersebut akan dengan mudah terpenuhi. Namun kadangkala kita ingin mendapatkan sesuatu dengan instan tanpa harus berusaha dengan keras.

Tentu saja hal tersebut dapat dilakukan, karena saat ini telah banyak jasa buzzer yang bertujuan untuk membantu para youtuber pemula untuk menaikkan subscriber dan jumlah jam tayang. Seringkali kita memiliki negative thinking setelah mendengan kata buzzer, padahal pikiran-pikiran kita tidak sepenuhnya benar karena para buzzer memiliki banyak akun yang aktif dan tidak melanggar kebijakan youtuber.

Salah satu layanan jaza buzzer yang admin rekomendasikan yakni rajakomen.com yang merupakan situs marketplace dengan sistem terbuka sehingga dapat dengan mudah memakai jasa ini. Terdapat 7 layanan seperti layanan komentar/jasa komentar real humans, kampanye posting menggunakan micro influencer, beli registrasi, jasa download install rating review aplikasi android, jasa jam tayang youtube, beli subscibers/followers, dan polling.

Dari beberapa layanan di atas yang menjadi highlight yakni layanan beli view-jam tayang, karena hal tersebut yang sedang diperlukan oleh para youtuber pemula. Layanan ini menjadi salah satu solusi bagi youtuber yang belum mencapai 4000 jam tayang sebagai syarat untuk monetisasi akun. Layanan beli view di rajakomen berbeda dengan yang lain, yang mana para youtuber yang ingin naik viewnya memberikan pertanyaan yang wajib dijawab viewers sehingga waktu yang didapat bervariasi tergantung dengan video dan pertanyaannya.

Layanan ini merupakan layanan yang paling banyak diminati oleh para content creator. Cara kerja layanan ini dengan sistem marketplace dimana penonton akan menonton konten kalian di luar platform tetapi dengan pertanyaan yang terkait dengan konten yang kalian yang kemudian dijawab oleh penonton, maka komisi akan diberikan kepada penonton, kemudian apabila salah menjawab akan diberikan kesempatan kepada penonton lain. Semakin sulit pertanyaan yang kalian buat maka para penonton akan berulang kali menonton video yang kalian buat dengan saksama.

Cara ini bisa dipakai oleh kalian yang baru mulai menjadi content creator di youtube. Dengan menggunakan jasa ini kalian bisa menikmati hasilnya dalam waktu 1-2 minggu, tentu sangat menghemat waktu yang kalian miliki bukan. Untuk itu bagi kalian para youtuber pemula sudah tidak perlu risau karena mendapat sedikit jam tayang, karena dengan menggunakan jasa buzzer kalian dapat dengan mudah mendapatkan jam tayang yang banyak sehingga kesempatan kalian dapat memonetisasi channel dengan mudah dapat dilakukan, sehingga kalian dapat segera memperoleh penghasilan dari konten yang kalian buat.

Leave a Reply