Mau Investasi Online? Ini Rekomendasi Platform Yang Terbaik

Berbagai perkembangan implementasi digital dalam hal teknologi diyakini menjadi cara yang tepat untuk membantu memberikan kemudahan dalam setiap urusan manusia.

Dalam hal financial technology (fintech), berbagai produk aplikasi fintech menjadi daya pikat untuk menjaring pengguna dalam mengelola keuangan mereka dengan mudah. Salah satu yang sedang bayak diminati adalah dengan melakukan investasi digital.

Mau mulai investasi? Investasi Apa?

Pertanyaan-pertanyaan semacam itu sering muncul dalam perbincangan ketika membahas tentang masa depan, apalagi bagi golongan milenial yang masih menggebu-gebu dan memiliki idealisme yang tinggi tentang masa depannya. Saya juga pernah sering mengalaminya.

Sekarang ini sudah banyak sekali pilihan investasi digital yang dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, murah dan aman.

Pada artikel kali ini serbabisnis akan memberikan informasi rekomendasi perusahaan investasi platform digital yang terpercaya. Namun sebelumnya, mari simak pembahasan pendukungnya terlebih dahulu.

Mengenal Investasi Digital

Investasi digital kini sudah sedang mengalami perkembangan yang pesat di Indonesia. Berbagai macam pilihan investasi online bisa dilakukan. Dari investasi yang berbentuk uang digital, reksadana, saham, hingga bentuk tabungan emas online.

Investasi Digital mulai menjadi produk fintech yang populer di Indonesia sejak tahun 2019. Bahkan menurut riset yang dirilis oleh Sirclo, pertumbuhannya sangat pesat hingga 200% dari tahun ke tahun.

Bingung mau pilih investasi digital apa? lanjut…

Ragam Pilihan Investasi Online Melalui Platform Digital

Berikut ini serbabisnis telah mengumpulkan beragam instrumen investasi digital yang bisa dilakukan secara online melalui platform-platform digital. Instrumen investasi digital yang mudah dilakukan, bahkan jika kamu masih pemula sekalipun.

1. Reksadana

Reksadana menjadi salah satu dari banyaknya investasi online yang tergolong paling mudah dan sudah familier di masyarakat. Reksadana mulai bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi dengan gaya kekinian. Metode pembayarannya sudah sangat dimudahkan, dari mulai transfer, transaksi melalui aplikasi mobile hingga integrasi dengan mata uang digital lainnya.

Untuk melakukan investasi ini cukup mudah, investor hanya melakukan menempatkan sejumlah uang di Reksadana, selebihnya Manajer Investasi yang akan mengelola investasinya.

Beberapa penyedia layanan yang menawarkan investasi reksadana antara lain, IPOTFUND, Bareksa, Tanamduit, Ajaib, dan Bibit.

2. Emas Digital

Emas menjadi salah satu investasi konvensional yang sangat diminati sejak lama. Hal ini karena nilai investasinya yang cenderung stabil meningkat jika dilakukan untuk jangka waktu yang lama.

Namun, investasi emas secara konvensional cukup sulit dan ribet dilakukan karena harus membeli ke toko emas dan menyimpannya dengan dengan resiko yang belum tentu aman.

Kini, keribetan itu dapat diatasi dengan investasi emas online.

Beberapa penyedia layanan yang menawarkan investasi emas online antara lain, IndoGold, Tamasia, Pluang, e-mas, Lakuemas, SehatiGold.

3. Saham

Banyak pelaku investasi mengatakan bahwa saham merupakan instrumen investasi dengan return paling tinggi dibandingkan dengan investasi lainnya.

Nah, saham juga menjadi salah satu instrumen investasi yang bisa dilakukan secara online melalui platform digital.

Lalu, bagaimana jika ingin memulai investasi saham?

Kamu bisa menemukan jawabannya di artikel yang membahas secara khusus tentang Cara Investasi Saham Bagi Pemula.

Selain tiga pilihan Investasi Online tersebut sebetulnya masih banyak lagi lainnya seperti Peer To Peer Lending (P2P), Tabungan Berjangka, Investasi Pendidikan, Obligasi Negara, hingga Forex.

Daftar Perusahaan Penyedia Layanan Investasi Online Terbaik

Menangkap peluang bahwa produk-produk investasi online semakin banyak diminati oleh masyarat di Indonesia, kini semakin banyak juga penyedia layanan investasi digital yang berlomba lomba memberikan layanan terbaik.

Berikut ini adalah Daftar Perusahaan Investasi Digital Terbaik yang dirilis di laman duniafintech.com pada bulan mei 2020.

NoNama PlatformLayanan/ ProdukMinimal InvestasiPlatform/ Sistem Operasi
1IndoGoldEmas DigitalRp.500Web based, Android, iOS
2TamasiaEmas DigitalRp.10 RibuAndroid, iOS
3PluangEmas Digital0,01 gramAndroid, iOS
4e-masEmas Digital0,0002 gramWeb based, Android, iOS
5LakuemasEmas DigitalRp.50 RibuWeb based, Android, iOS
6SehatiGoldEmas DigitalRp.20 RibuWeb based
7IPOTFUNDReksadana OnlineRp.100 RibuWeb based, Android dan iOS via IPOTGO
8BareksaReksadana OnlineRp.50 RibuWeb based, Android, iOS
9TanamduitReksadana OnlineRp.10 RibuAndroid, iOS
10AjaibReksadana OnlineRp.10 RibuWeb based, Android, iOS
11BibitReksadana OnlineRp.10 RibuAndroid, iOS

Kesimpulan

Seiring dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan cepat, maka akan semakin terbuka minat banyak orang untuk melakukan investasi secara online. Semua orang akan dapat melakukannya dengan mudah dan cepat.

Semoga rekomendasi perusahaan penyedia layanan investasi digital tersebut dapat menjadi referensi bagi kamu untuk memulai berinvestasi secara online demi masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply